Umat Islam memiliki warisan senjata yang tiada tara tandingannya. Senjata ini senantiasa dipergunakan oleh para Nabi dan orang-orang shaleh. Dengan senjata ini, Nabi Nuh as selamat dari topan besar dan menenggelamkan kaumnya. Dengan senjata ini pula, Nabi Musa selamat dari kejaran Firaun dan bala tentaranya.

Selengkapnya...

Ibadah siang berada di tempat yang penuh luang sehingga siapa pun bisa melaksanakannya dengan mudah. Jika kita ingin mengamalkannya, kita bisa mengambil di sela-sela waktu luang sekalipun di waktu sibuk. Misalnya, melaksanakan shalat Dhuha sebelum memulai aktivitas bekerja dan sekolah, atau mengambil waktu kurang lebih 10 menit di sela-sela kesibukan.

Selengkapnya...

Asmaul Husna adalah 99 nama-nama Allah yang memiliki makna keagungan, kebesaran, dan kekuasaan Allah yang melebihi dari sifat-sifat yang dimiliki makhluk-Nya. Melalui nama-nama ini kita bisa memanggilnya dalam doa dan pujian kepada-Nya untuk lebih mendekatkan diri dan memudahkan dikabulkan doa yang dipanjatkan.

Selengkapnya...

Hukum waris dan pembagiannya di dalam Islam memiliki aspek keadilan paling substansial. Bentuk keadilan dalam hukum waris Islam tidak bergantung pada jenis kelamin, tapi pada substansinya. Keadilannya terletak pada keseimbangan antara hak dan kewajiban atau antara keperluan dan kegunaan. Di dalam surat An-Nisa1 ayat 11 dan 12, baik laki-laki maupun perempuan mendapatkan hak yang sama.

Selengkapnya...